Jumat, 04 November 2016

Manajemen Waktu Para Ulama Penerbit Zamzam


Penulis : Syaikh 'Abdul Fattah Abu Ghuddah

Penerbit : Zamzam

Berat : 0,23 Kg

Halaman : 212 Halaman

Dimensi : 14 x 20,5 cm

Harga : Rp 45.000,-

Diskon : 30 %

Order : Whatsapp 082140888638

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada dua buah nikmat yang kebanyakan manusia terpedaya karena tidak bisa menggunakan keduanya dengan baik, yaitu kesehatan dan waktu luang.” (HR. Bukhari).

Waktu adalah diantara nikmat Allah yang paling agung bagi umat manusia sebagaimana dijelaskan dalam buku Manajemen Waktu Para Ulama. Namun banyak di antara manusia yang tidak dapat memanfaatkannya untuk meraih pahala dan keridhoan Allah. Waktu ibarat pedang yang akan menebas dan menghinakan orang yang tidak menggunakan untuk kegiatan yang manfaat, baik duina maupun akhirat. Hanya orang-orang pilihan yang mengerti pentingnya wantu. Merekalah para ulama yang memiliki pre­dikat “pewaris para nabi” dan yang mengikuti jalan hidup mereka.

Para ulama benar-benar potret manu­sia luar biasa dalam mengelola hidupnya, terutama dalam mengatur waktunya, sehingga setiap detik waktu yang ia miliki akan berbuah manfaat. Mereka sangat pelit waktu dan mengoptimalkannya untuk mempelajari dan mengajarkan ilmu. Saat makan, berjalan dan mandi pun mereka masih sempat mendalami berbagai ilmu agama. Bahkan, saat maut menjemput, ada di antara mereka yang masih membahas berbagai masalah agama seperti yang dikisahkan dalam buku Manajemen Waktu Para Ulama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar